Home / Ejakulasi Dini / 10 Langkah Mudah Dalam Melakukan Terapi Ejakulasi Dini

10 Langkah Mudah Dalam Melakukan Terapi Ejakulasi Dini

Terapi ejakulasi dini adalah hal pertama yang seringkali dianjurkan oleh dokter atau pun tenaga medis lainnya dalam mengatasi masalah ejakulasi dini selain penggunaan obat. Ejakulasi dini adalah masalah yang cukup berbahaya bagi seorang pria, masalah kesehatan yang satu ini berkaitan dengan salah satu syaraf di organ vital pria yang tidak dapat berfungsi sesuai dengan tugasnya.

Karena itulah masalah kesehatan yang satu ini seringklai memunculkan permasalahan lain, kshususnya masalah hubungan seksual dalam urusan rumah tangga. Tidak hanya itu, bahkan banyak pula diantaranya kaum pria yang kemudian merasa kurang percaya diri, dan tidak berani untuk melakukan hubungan seksual dengan pasangannya akibat masalah yang satu ini. Karena itulah ejakulasi dini patut untuk anda atasi, sehingga masalah yang mengganggu keharmonisan rumah tangga pun diatasi dengan lebih mudah.

Salah satu cara tepat dan paling mudah yang bisa anda lakukan adalah terapi, namun bagaimana proses atau tahapan terapi tersebut dilakukan? Simaklah penjelasannya di bagian bawah ini :

Istri yang melakukan masturbasi

Terapi untuk ejakulasi dini yang pertama dapat anda lakukan dengan meminta bantuan istri atau pasangan. Dalam hal ini pastikanlah untuk meminta istri anda agar masturbasi terhadap suaminya yang menderita atau memiliki masalah ejakulasi dini. Hal ini umumnya dilakukan dengan posisi suami berbaring secara terlentang. Pastikan pula hingga suami merasa ingin orgasme dan melakukan ejakulasi.

Penahanan ejakulasi

Setelah tahap pertama hampir selesai, dan suami hendak melakukan ejakulasi atau orgasme, maka istri pun mulai melakukan penekanan. Penekanan ini dilakukan dengan menekan penis suami menggunakan ibu jari, kemudian jari telunjuk dan juga jari tengah. Penahanan ejakulasi ini dilakukan selama beberapa detik yang kemudian berfungsi sebagai penghambat terjadinya ejakulasi tersebut.

  • Pemberian rangsangan

Tidak jauh berbeda dengan cara di bagian atas tadi, untuk langkah pada terapi yang satu ini juga dimulai dengan cara istri melakukan masturbasi terlebih dahulu. Hal ini dilakukan hingga suami mengalami ereksi yang dirasa cukup. Setelah itu, penis pun dimasukkan ke dalam vagina dengan posisi istri berada di bagian atas tanpa melakukan gerakan apa pun, jika suami mulai merasa akan melakukan ereksi kembali, maka istri pun diharuskan untuk segera mengangkat tubuhnya ke bagian atas.

Kemudian melakukan penekanan atau penahanan ejakulasi seperti yang dilakukan pada langkah di bagian atas tadi. Jika hal tersebut telah selesai dilakukan, maka ransangan berupa masturbasi pun diberikan kembali, dan setelah itu dilanjutkan dengan melakukan hubungan seks serperti yang telah dijelaskan di bagian atas tadi kembali.

  • Melakukan tekanan untuk mempertahankan ereksi

Pada tahapan terapi ejakulasi dini yang satu ini umumnya dilakukan setelah beberapa saat atau beberapa hari setelah melakukan latihan di bagian atas tadi secara berulang kali. Dalam langkah yang satu ini istri memberikan izin pada suami untuk melakukan tekanan, dalam mempertahankan ereksi yang dialaminya. Namun hal ini tetap dilakukan dengan posisi istri berada di bagian atas sedangkan suami tetap berada di bagian bawah.

  • Posisi menyamping

Setelah melakukan beberapa tahapan langkah dari proses terapi di bagian atas tadi, maka anda dan pasangan pun memasuki tahapan selanjutnya, yaitu berhubungan dengan posisi menyamping. Namun untuk posisi yang satu ini hanya dapat dilakukan apabila suami sudah mampu mengontrol ejakulasi yang ingin dikeluarkannya dengan lebih baik. Jika dalam posisi yang satu ini, suami juga dapat menahan ejakulasi dan mengontrolnya dengan lebih baik lagi, maka ia pun berhak untuk memulai hubungan seksual dengan posisi di bagian atas dan istri di bagian bawah.

  • Melakukan relaksasi

Selain beberapa langkah terapi di bagian atas tadi, relaksasi juga memiliki peranan penting dalam terapi penyembuhan ejakulasi dini. Karena itulah tubuh dinyatakan lebih baik apabila ia berada dalam kondisi rileks. Untuk melatih tubuh agar jauh lebih santai, anda dapat melakukan meditasi sehingga berbagai macam masalah seperti halnya ketegangan atau pun kecemasan pun dapat diatasi dengan lebih mudah, dan begitu pun saat melakukan hubungan seksual tentunya dapat anda lakukan dengan lebih santai pula.

Hal ini juga berkaitan dengan penyebab ejakulasi dini yang dialami pria yang tidak jarang diantaranya terjadi akibat stres atau pun beban pikiran yang berubah menjadi tegang, sehingga hubungan seksual pun tidak dapat dilakukan secara normal.

  • Melakukan perubahan pada posisi hubungan seksual

Terapi ejakulasi dini selanjutnya juga bisa anda lakukan dengan cara alami, yaitu melakukan perubahan posisi pada saat melakukan hubungan, cara yang satu ini umumnya dilakukan tanpa sengaja atau pun dilakukan berdasarkan naluri alami. Selain membuat permainan saat berhubungan semakin menarik ternyata mengubah posisi juga dapat menjadi terapi yang membuat tubuh anda terhindar dari masalah atau pun penyakit ejakulasi dini. Hal ini berkaitan dengan ejakulasi yang mungkin saja akan segera hadir namun posisi pasangan anda berubah secara seketika, sehingga ejakulasi itu pun tertahan dan hubungan pun dilanjutkan dalam jangka waktu yang jauh lebih lama. Dengan kata lain, jika perasaan ingin ejakulasi dini tersebut telah menghilang, maka anda pun dapat melakukan penetrasi kembali.

  • Penggunaan kondom

Ejakulasi dini umumnya terjadi karena penis pria yang memiliki sensitivitas tinggi. Karena itulah jika anda ingin melakukan hubungan seksual dalam jangka waktu yang lebih lama, dan melakukan terapi untuk ejakulasi dini dengan baik, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan kondom sebagai salah satu media terapi.

Kondom dengan lapisan tebal yang digunakan pada bagian penis akan mengurangi tingkat sensitivitas kulit yang dimilikinya. Dengan demikian, keinginan untuk melakukan ejakulasi atau ereksi pun akan tertahankan. Berbeda halnya ketika bagian kulit bertemu dengan kulit secara langsung, yang umumnya akan menimbulkan reaksi dari ejakulasi dengan lebih cepat.

  • Metode berhenti – mulai

Cara terapi selanjutnya adalah menerapkan sistem dari metode berhenti – mulai. Dalam metode yang satu ini, ketika anda tengah melakukan hubungan seksual dengan pasangan dan kemudian suami anda pun mulai merasakan ingin ejakulasi atau ereksi, maka sebaiknya anda hentikan dengan segera proses penetrasi yang berjalan sebelumnya. Pemberhentian ini dilakukan hingga posisi suami kembali membaik dan kemudian hubungan pun dilakukan kembali. Hal ini dapat anda lakukan secara berulang kali, hingga ejakulasi pun dapat dikontrol dengan lebih baik

  • Mengalihkan pikiran

Langkah terakhir yang bisa anda lakukan adalah mengalihkan pikiran. Hal ini umumnya dilakukan apabila keinginan untuk ejakulasi akan segera keluar. Segera alihkan pikiran anda pada hal lainnya, sehingga ejakulasi pun dapat dihentikan. Seperti halnya memikirkan hal yang tidak ada hubuingannya dengan masalah seksual, seperti urusan kantor, pekerjaan, dan lainnya. Dengan melakukan hal yang satu ini maka otak pun akan terkecoh dan ejakulasi pun dapat terkontrol dengan lebih baik.

Demikianlah kiranya beberapa tahapan langkah yang bisa anda lakukan dengan singkat dan mudah dari terapi ejakulasi dini.

Check Also

7 Tanaman Herbal yang Bisa Mengobati Ejakulasi Dini

Mengobati ejakulasi dini bukanlah perkara mudah dan gampang bagi penderitanya. Ejakulasi dini bisa menjadi musuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *