Home / Ejakulasi Dini / 5 Cara Agar Tidak Ejakulasi Dini Secara Alami

5 Cara Agar Tidak Ejakulasi Dini Secara Alami

Ejakulasi dini merupakan suatu kondisi yang tidak diinginkan oleh setiap pria, yang menimbulkan ketidakpuasan dalam hal seksual. Sebelum membahas mengenai cara agar tidak ejakulasi dini, maka sebaiknya mengetahui terlebih dahulu tentang ejakulasi dini. Pada umumnya ejakulasi dini ini disebabkan karena gangguan hormon, cedera pada kemaluan, disfungsi ereksi, dan infeksi prostat.

Ejakulasi dini ini mengakibatkan tidak harmonisnya dalam suatu hubungan seksual, baik itu berat maupun ringan. Bahkan bisa saja tidak harmonisnya tersebut bisa saja terjadi karena kedua belah pihak merasa tidak puas. Pria sendiri tidak akan merasa puas jika mengalami ejakulasi dini, hal ini dikarenakan hubungan seksual yang diharapkan dapat berlangsung lama malah sebaliknya, berlangsung secara singkat.

Hal ini meskipun bisa sampai mencapai orgasme, pria akan tetap merasa kecewa karena tidak dapat memberikan kepuasan seksual kepada pasangannya, sebab mengalami ejakulasi dini. Jika pasangannya menunjukkan rasa kecewa dan sang pria disalahkan. Hal ini mengakibatkan sang pria menjadi stres, malu, rendah diri, dan mengalami kurang percaya diri. Apabila berlangsung lama, maka pria akan mengalami disfungsi ereksi, yang akan mengakibatkan pasangan menjadi kecewa, dan pada akhirnya gairah seksual nya hilang.

Sedangkan akibatnya akan terus berlanjut hingga pria akan menjadi takut setiap kali ia akan berhubungan intim yang malah akan semakin memperburuk kondisi ejakulasi dini. Tentunya hal – hal tersebut sangat tidak ingin dialami. Berikut adalah beberapa cara alami agar tidak ejakulasi dini:

  • Mengambil Napas Dalam

Salah satu cara yang dapat dilakukan agar tidak ejakulasi dini ialah dengan mengambil napas dalam – dalam. Hal ini merupakan salah satu bentuk terapi yang akan dapat membantu anda dalam hal mengendalikan gairah dan juga tegang yang dapat mengakibatkan ejakulasi dini. Anda bisa melihat apakah cara ini dapat memberikan anda efek positif atau tidak.

  • Rileks

Agar bisa bertahan lama saat berhubungan intim, sebaiknya anda bersikap tenang dan juga santai. Sebaiknya anda menghindari sikap menggebu – gebu yang tidak diimbangi dengan kontrol diri dengan baik. Hal ini dikarenakan apabila terburu – buru maka kedua belah pihak tidak akan dapat menikmati dengan baik. Hal ini juga karena wanita akan membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa orgasme daripada pria. Sebaiknya anda juga melakukan obrolan – obrolan yang santai bersama pasangan dan dengan dilakukan dengan permainan yang perlahan. Dengan demikian maka akan dapat membantu mengontrol sperma keluar lebih lama. Selain itu saat akan mencapai klimaks sebaiknya tarik napas dalam – dalam, dengan demikian maka ejakulasi akan tertahan beberapa saat.

  • Latihan Kegel

Melakukan latihan ini bisa dilakukan oleh pria dan juga wanita. Pad pria latihan kegel ini dilakukan untuk mencegah ejakulasi dini, sedangkan pada wanita digunakan untuk menjaga kesehatan vagina. Senam kegel harus dilakukan rutin dan dibutuhkan seorang instruktur senam yang tepat untuk melakukannya. Senam kegel sendiri merupakan senam yang dapat melatih kekuatan pada otot bagian panggul.

Cara ini merupakan cara yang terkenal dan juga mudah untuk dilakukan, sehingga tak ayal jika banyak orang yang menggunakan cara ini untuk mengatasi ejakulasi dini. Cara ini juga tidak berdampak dan dapat menimbulkan hal – hal yang tidak diinginkan. Selain itu anda juga bisa melakukan olahraga, akan tetapi dianjurkan agar tidak terlalu lelah, sebab akan menimbulkan hasil yang kurang bagus.

  • Mengalihkan Pikiran

Pada saat melalukan hubungan intim, sebagian besar pria ada yang mudah sekali terangsang, dan akan mengalami ejakulasi dini. Kondisi seperti ini yang paling tidak disukai oleh wanita. Untuk mencegah ejakulasi dini dalam berhubungan intim, bisa dengan mengalihkan pikiran. Dengan demikian maka akan tertunda dan bisa bertahan lebih lama.

  • Memakai Kondom

Salah satu dari penyebab pria mengalami ejakulasi dini ialah karena adanya alat vital yang sensitif, sehingga pada saat melakukan penetrasi akan lebih cepat keluar. Untuk itu diperlukan menggunakan kondom, dengan menggunakan kondom yang tebal maka akan dapat mengurangi sensasi tersebut dan dapat digunakan untuk menghambat dan mengontrol laju sperma yang lebih lama dibandingkan dengan biasanya. Anda bisa mendapatkan kondom di apotek – apotek terdekat.

Penyebab Ejakulasi Dini

Pasti ada penyebab mengapa suatu hal bisa terjadi, berikut adalah beberapa penyebab ejakulasi dini yang dibedakan menjadi 2, yakni penyebab fisik dan penyebab psikis:

Penyebab Fisik

Penyebab fisik ini sendiri ialah kebiasaan yang ingin bisa mencapai orgasme dan juga ejakulasi secara terburu – buru, sehingga hal ini dapat melatarbelakangi terjadinya ejakulasi dini. Ejakulasi dini sendiri sangat berkaitan dengan tingkat kecemasan.

Penyebab Psikis

  • Stres

Stres merupakan salah satu penyebab dari ejakulasi dini. Akibat dari masalah – masalah yang disebabkan oleh pekerjaan, rumah tangga, atau yang lainnya dapat menimbulkan stress dan berdampak pada ejakulasi. Biasanya hal ini terjadi pada suami yang takut terhadap istri, sehingga akan mengalami ejakulasi dini.

  • Takut

Penyebab psikis kedua yakni ketakutan, dengan rasa takut maka akan menyebabkan ejakulasi dini. Ketakutan – ketakutan yang terjadi ialah seperti takut tertular penyakit mematikan saat melakukan hubungan intim. Takut jika ketahuan orang lain atau takut jika pasangan hamil saat berhubungan intim yang notabene masih dalam status pacar atau diluar, dengan demikian maka akan dapat memicu terjadinya ejakulasi dini.

Akibat Ejakulasi Dini

Jika ada penyebab, tentunya ada akibat yang dialami karena ejakulasi dini. Berikut adalah beberapa akibat yang dialami oleh pria:

  • Pria yang mengalami ejakulasi dini akan membuat pasangan merasa tidak puas dan menghambat orgasme.
  • Pria yang mengalami ejakulasi dini akan merasa tidak puas, sebab hubungan intim yang terjadi, berlangsung sangat singkat dan juga diluar kehendak.
  • Pria yang mengalami ejakulasi dini akan merasa sangat kecewa, rendah diri dan juga malu sebab merasa tidak dapat memberikan kepuasan terhadap pasangannya. Hal ini terutama jika sang pasangan menunjukkan rasa kekecewaannya dengan menyalahkan sang pria.
  • Pria yang mengalami ejakulasi dini akan merasa takut dan juga khawatir pada saat akan berhubungan intim. Dengan demikian malah akan semakin memperburuk keadaan.

Dengan setiap akibat dari ejakulasi dini yang berdampak negatif tersebut, semakin membuat parah keadaan dan bahkan bisa menyebabkan terjadinya disfungsi ereksi.

Mengalami ejakulasi dini yang berat juga akan menghambat proses kehamilan, hal ini disebabkan karena sperma tidak dapat masuk ke vagina. Karena mengalami hambatan kehamilan ini juga akan semakin dapat memperburuk keadaan dan menyebabkan ejakulasi dini.

Pada umumnya akibat dari ejakulasi dini pada pria ini akan membuat hubungan intim yang terjadi kurang harmonis. Sehingga hubungan dengan pasangan tidak harmonis dan menimbulkan ketidakpuasan kedua belah pihak. Semakin tinggi dari rasa tidak puasnya pasangan, akan semakin membuat keadaan menjadi lebih buruk lagi, bahkan bisa terjadi disfungsi ereksi.

Itulah beberapa ulasan mengenai cara agar tidak ejakulasi dini. Semoga dapat bermanfaat.

Check Also

7 Tanaman Herbal yang Bisa Mengobati Ejakulasi Dini

Mengobati ejakulasi dini bukanlah perkara mudah dan gampang bagi penderitanya. Ejakulasi dini bisa menjadi musuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *